Jalur Pantura Surabaya-Pasuruan Kembali Terendam Banjir

Selasa, 31 Januari 2017 - 11:09 WIB
Jalur Pantura Surabaya-Pasuruan Kembali Terendam Banjir
Jalur Pantura Surabaya-Pasuruan Kembali Terendam Banjir
A A A
PASURUAN - Untuk ketiga kalinya dalam kurun Januari 2017, Jalur Pantura Surabaya-Pasuruan kembali ditutup akibat tergenang banjir. Luapan Sungai Welang ini merendam jalur Pantura sejak Selasa pukul 00.15 WIB.

Penutupan jalur ini dilakukan setelah terendam banjir dengan ketinggian di badan jalan mencapai 1 meter. Petugas kepolisian terpaksa mengalihkan jalur tujuan Surabaya-Bali memutar melalui Pandaan, Purwosari.

Ratusan kendaraan yang terjebak banjir terpaksa parkir kedua ujung ruas jalan yang terendam banjir. Kendaraan jenis truk ini memilih memarkir kendaraannya hingga sejauh 1 KM dari ujung jalur Pantura yang tergenang.

Selain merendam jalur Pantura, luapan banjir kiriman dari hulu Pasuruan bagian selatan ini juga menggenangi kawasan pemukiman di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Welang. Sebagian warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Seminggu lalu, kampung kami tergenang banjir. Banjir ini sudah yang kelima kalinya di Sungai Welang. Tiga kali jalur Pantura ditutup karena terendam banjir," kata Arifin, warga Lingkungan Karangasem Kelurahan Karangketug Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9926 seconds (0.1#10.140)